Diposting Pada: Jumat, 11 Februari 2022
Pembacaan Yasin Bersama Di MTs Negeri 3 Batang Hari Sebagai Benteng Kenakalan Remaja


Pembacaan Yasin Bersama Di MTs Negeri 3 Batang Hari Sebagai Benteng Kenakalan RemajaBatang Hari (MTs Negeri 3 Batang Hari) - Siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Batang Hari beserta tenaga pendidik dan kependidikan memanjatkan do'a dan yasinan bersama di halaman Madrasah, Jum'at (11/01/2022).

Kegiatan membaca Surah yasin bersama memang menjadi agenda rutin bagi seluruh keluarga MTsN 3 Batang Hari pada Hari Jum'at pagi sebelum pelajaran dimulai. Hal ini di laksanakan sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan Madrasah kepada siswa-siswinya.

Kepala madrasah Bapak Doni Parizal, S.Pd saat ditemui usai pelaksanaan pembacaan yasin bersama mengatakan."Kegiatan pembacaan yasin dipagi Jum'at ini sudah menjadi rutinitas kita di MTs Negeri 3 Batang Hari," Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana kembali setelah hampir sekian lama terhenti akibat covid-19 dan pada bulan februari kegiatan ini mulai bisa aktif kembaliā€, ungkap beliau

Selanjutnya Kepala Bidang Kesiswaan Ibu Sulas Hidayati, S.Pd mengatakan tujuan kegiatan pembacaan yasin bersama ini untuk memperdalam lagi siswa-siswi kita untuk lebih rajin membaca Al-Qur'an.
Efek positifnya, kegiatan itu untuk membatasi peserta didik dari perilaku yang tidak baik. "dan untuk membentengi anak-anak dari perbuatan kenakalan remaja yang menimbulkan dosa,"

Kita berharap dengan kegiatan baca yasin dan membaca doa-doa sehari-hari tersebut, dapat meningkatkan kecerdasan Siswa dalam menerima pelajaran.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik bertambah kecerdasannya dalam menerima pelajaran di sekolah," ungkapnya.(em)

 


311x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Satu Lagi Prestasi di Raih Siswa MTs N 3 Batang Hari Juara I KSMO Tingkat Provinsi 345x dibaca
  2. Pelaksanaan Tes PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 di buka langsung oleh Kepala Madrasah 117x dibaca
  3. KEPALA MTs NEGERI 3 BATANG HARI PIMPIN RAPAT BULANAN 66x dibaca
  4. PERPISAHAN GURU PURNABAKTI MTs NEGERI 3 BATANG HARI PENUH DENGAN SUASANA HARU 516x dibaca
  5. Kepala MTsN 3 Batang Hari Melaporkan Realisasi Keuangan Tahun 2019 Dalam Rakor Review Keuangan 380x dibaca

Halaman ini diakses pada 28-04-2024 23:54:14 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.178.91
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved